Situs yang menyajikan informasi tentang wanita,kesehatan, kecantikan, rumah tangga dan berbagai tips menarik lainnya. Jual cream sari, kanza, minyak bulus, acerola, bianka viex, biex, CX, tulipware | WA 08569834604

Resep Masakan dan Cara Membuat Kare Ayam

www.widjiume.com - Kari ayam merupakan salah masakan nikmat yang perlu anda coba. Kalau di daerah asya dapat dengan mudah ditemukan dibeberapa tempat seperti warung pinggir jalan atau warung dadakan juga kadang kala menyediakan. Sehingga tidak menyusahkan kita ketika ingin mendapatkan kuliner nikmat seperti kare ayam. Kare ayam ini biasanya ada kuah yang kental terbuat dari kelapa atau biasa kita kenal dengan santan. Walaupun begitu, kalau anda tidak menyukai daging ayam bisa mengganti dengan daging kambing. Begitu juga sebaliknya. Sehingga tidak membuat anda untuk tidak menikmati resep masakan kare yang satu ini.

Nah, kali ini resep masakan dan cara membuat kare ayam menjadi salah satu pilihan saya. Sering kali ketika saya pergi keluar rumah untuk kirim barang, menemukan warung dadakan disana tertulis dengan tulisan besar yaitu menyediakan kare dan soto. Tulisan begitu jelas dengan background warna merah, semakin memudahkan orang untuk melihat karena tulisan yang mencolok tersebut. Jika anda ingin membuat sendiri bagaimana cara membut kare ayam, berikut ini adalah langkah, bahan dan cara membuatnya :

Resep Masakan dan Cara Membuat Kare Ayam


Bahan-bahan yang perlu dipersiapkan dalam membuat kare ayam adalah sebagai berikut ini :

  • 1/2 ekor ayam muda
  • 100 gr kentang
  • 100 gr buncis
  • 100 gr wortel
Adapun untuk bumbu-bumbunya dapat dilengkapi seperti dibawah ini :
  • 5 buah bawang merah
  • 1 helai daun salam
  • 1 sendok makan bubuk kare (carry powder)
  • 1/2 gelas santan
  • Garam dan lada secukupnya
Setelah semua bahan dan bumbu tersedia, untuk membuat kari ayam dapat dilakukan dengan urutan seperti berikut ini :
  1. Ayam muda dibersihkan dan dipotong-potong agak kecil
  2. Kentang dan wortel di kupas kemudian dibersihkan dan dipotong kecil-kecil, buncis dibuang serat dan ujung-ujungnya dan dipotong menjadi 3 bagian. Bawang merah di kupas, ditumbuk kasar, kemudian tumis dan tambahkan daun salam. Masukkan potongan-potongan daging ayam, kentang buncis dan wortel
  3. Bubuhi garam, lada dan aduk sampai setengah matang, kemudian masukkan bumbu kere dan aduk kembali
  4. Setelah tercium bau aroma kare, tuangkan santan kelapa dan biarkan mendidih lagi, lalu angkat dari perapian.
Nah, untuk membuat lebih mantap dan nikmat dapat anda tambahkan kerupuk udang atau sambal. Kari ayam ini merupakan makanan yang tidak asing di asia tenggara, dan beberapa negara asia lainnya. Terkadang juga orang tua  masak kare ayam dan saya pernah membuatkan untuk suami namun sepertinya kurang menyukai. Kalaupun mau, paling hanya beberapa bagian ayam seperti paha dan sayap saja, lainnya tidak suka. Begitu juga anak-anak yang dimau hanya kuahnya.

Selain itu kari ayam ini biasa dibuat untuk hidangan pada saat arisan keluarga dan beberapa tempat saat hajatan ada juga yang menggunakan kare, namun jarang sekali. Seperti saya singgung diatas jika anda tidak menyukai daging ayam, maka dapat menggantinya dengan daging kambing atau sapi. Selamat mencoba dan dapatkan cita rasa nikmat kari ayam.

cream sari
Khasiat Minyak Bulus + Cream Sari
Hubungi pin BB 23687D82
WA 08569834604