Situs yang menyajikan informasi tentang wanita,kesehatan, kecantikan, rumah tangga dan berbagai tips menarik lainnya. Jual cream sari, kanza, minyak bulus, acerola, bianka viex, biex, CX, tulipware | WA 08569834604

Resep Masakan dan Cara Membuat Bobor Bayam

www.widjiume.com - Bobor merupakan salah satu masakan sayur yang sangat disuka oleh keluarga teman saya. Setiap kali saya berkunjung kerumahnya, pasti disuruh makan dengan sayur bobor. Bukan hanya bobor bayam saja, bayam bisa diganti dengan sayuran lain atau ditambah sehingga menghasilkan rasa yang lebih bervariasi. Bobor ini merupakan tergolong sayur masyarakat pedesaan yang murah dan mudah cara membuatnya. Makanya tidak heran jika orang tua dahulu sangat menyukai sayuran ini. Bahkan sampai sekarang menurun pada anak-anaknya. Meskipun jarang membuat sayur bobor, namun saya juga menyukainya. Apalagi jika bertamu kerumah teman dan disajikan sayur bobor sebagai hidangan makannya.

Selain menggunakan bayam, anda juga dapat menambahkan kacang panjang, jagung atau dengan sayuran lain seperti sawi kangkung, daun singkong dan masih banyak lagi lainnya. Sehingga tidak hanya seputar bayam dalam membuat bobor ini. Nah, jika sahabat ingin membuat sayur bobor bayam yang lezat dan segar ini, dapat dilakukan dengan berbagai cara dan persiapan seperti dibawah ini :

Resep Masakan dan Cara Membuat Bobor Bayam


Bahan dan bumbu yang perlu untuk dipersiapkan dalam membuat bobor bayam adalah sebagai berikut ini :

  • 1 atau 2 ikat bayam yang sedang
  • 1 cangkir santan
  • 3 biji kemiri
  • 1 sdt ketumbar
  • 2 siung bawang putih
  • Garam dan gula secukupnya
  • Bumbu penyedap secukupnya
Setelah semu bahan dan bumbu siap tersedia, untuk membuat bobor bayam dapat dilakukan dengan urutan masak sebagai berikut :
  1. Bayam dipotong-potong diambil daun dan batangnya yang masih muda. Cuci beberapa kali hingga bersih kemudian tiriskan
  2. Masak 2 gelas air hingga mendidih,  kemudian masukkan bayam tersebut kedalam air yang sedang mendidih. Masukkan semua bumbu ke dalam rebusan bersamaan dengan bayam tadi
  3. Selanjutnya masukkan santan. Setelah santan mendidih angkat.
  4. Usahakan untuk bayam tidak terlalu masak agar vitamin dalam bayam tidak habis. Hidangkan selagi masih hangat
Nah, untuk bobor bayam ini dapat anda sajikan bersamaan dengan krupuk atau ikan asin, baik yang digoreng dengan tepung atau cuma ikan asin begitu saja. Masakan bobor bayam ini dikenal didaerah pedesaan jawa, sehingga jarang juga saya temukan di kota seperti Jakarta. Atau memang sayur bobor ini tidak ada yang menjual dan selama ini memang tidak pernah menemui penjualnya. Dengan cara yang mudah dan cepat diatas maka bukan halangan bagi sahabat semua untuk mencoba dan merasakan kenikmatan sayur bobor bayam tersebut. Semakin banyak mencoba akan semakin mendapatkan cita rasa masakan yang lebih enak dan nikmat.

minyak bulus
Pesan Minyak Bulus Original
PIN BB 23687D82
WA 08569834604