Situs yang menyajikan informasi tentang wanita,kesehatan, kecantikan, rumah tangga dan berbagai tips menarik lainnya. Jual cream sari, kanza, minyak bulus, acerola, bianka viex, biex, CX, tulipware | WA 08569834604

Resep Masakan dan Cara Membuat Ayam Bakar

www.widjiume.com - Ayam bakar merupakan salah satu masakan ayam paling digemari. Dan kita juga dapat dengan mudah menemukan beberapa pedagang ayam bakar di kota yang anda tinggal. Tidak terhitung lagi berapa banyak penjual ayam bakar, hingga kita dapat memilih mana yang paling enak murah dan nikmat. Ya, wajar saja jika kita membandingkan untuk mendapatkan selera cita rasa nikmat. Karena setiap penjual ayam bakar mempunyai ciri khas berbeda antara satu dengan lainnya, baik dari penyajian mulai dari sambal, lalapan dan juga tempat saat dihidangkan. Semua ini akan menimbulkan kesan berbeda pada pembeli, dan membuat mereka tertarik untuk kembali membeli.

Resep ayam bakar juga dapat kita buat sendiri, tanpa harus mengeluarkan uang untuk membeli. Dimana jika kita membuat sendiri akan lebih murah dan sebagai latihan untuk mengasah kemampuan kita dalam praktik memasak. Jika kita semakin sering mencoba akan semakin mendapatkan hasil yang baik dan suami atau keluarga tentu saja akan lebih sayang pada kita. :)

Resep Masakan dan Cara Membuat Ayam Bakar


Nah, untuk membuat resep masakan ayam bakar diperlukan sejumlah bumbu dan bahan.

Adapun bumbu dan bahan tersebut adalah sebagai berikut ini :

  • 1/2 ekor daging ayam
  • 2 lembar daun salam
  • 1 gelas santan
  • 4 butir kemiri
  • 2 siung bawang putih, diiris halus
  • 4 butir bawang merah, diiris halus
  • 1 batang serai, di memarkan
  • Garam, lada secukupnya
Setelah semua bahan dan bumbu tersedia lengkap, sekarang adalah untuk membuat ayam bakar, dapat kita lakukan dengan urutan seperti dibawah ini :
  1. Daging ayam dicuci bersih, panggang hingga setengah matang lalu angkat
  2. Bawang merah, bawang putih dan kemiri di tumis hingga harum baunya. Kemudian tuangi dengan santan, lalu masukkan daun salam dan serai, dan terakhir masukkan daging ayam yang telah dipanggang setengah matang
  3. Lumur lumurkan bumbu itu hingga tercampur. Tusuk ayam dengan tusukan sate, beri sedikit kecap manis dan panggang kembali hingga matang.
Nah, cukup mudahkan cara membuat resep ayam bakar. Oiya, jangan lupa untuk memberikan pelengkapnya seperti lalapan dan juga sambal. Sambal bisa bermacam-macam mulai sambal tomat, sambal kecap, sambal korek dan sambal yang lain. Intinya sambal dan lalapan diupayakan tetap ada. Sebagai perbandingan sebaiknya kita membeli dahulu ayam bakar yang menjadi favorit banyak orang atau paling ramai orang beli. Kemudian jangan lupa amati cara membakar dan membuat ayam panggangnya, tidak usah tanya bumbu atau apa, karena biasanya tidak akan di kasih tahu. Setelah itu kita dapat merasakan dan memperkirakan untuk kemudian membuat sendiri. Ini biasa juga saya lakukan untuk masakan yang lain, baik dari sate, sop dan banyak lagi.

Jangan lupa saat membuat ayam bakar ini, pilih ayam yang masih muda, karena lebih mudah untuk dibakar dan tidak terlalu alot. Sayang jika daging ayam tua yang kita dapatkan, selain alot rasanya juga akan berbeda dengan ayam muda. Untuk bagian ayam yang terbaik adalah bagian sayap sampai dada atau bagian paha ayam atas. Tertarik mencoba? Semoga berhasil dan semakin di sayang suami. Resep masakan ayam yang lain dapat anda lihat : Resep Membuat Pepes Ayam

Kelambu nyamuk
Kelambu Nyaman Nyaman dan NyenyakPIN BB 23687D82
WA 08569834604
viex untuk kesehatan miss v
Hilangkan Keputihan, bau tak sedap, Miss v Rapat, Mau??
PIN BB 23687D82
WA 08569834604