Situs yang menyajikan informasi tentang wanita,kesehatan, kecantikan, rumah tangga dan berbagai tips menarik lainnya. Jual cream sari, kanza, minyak bulus, acerola, bianka viex, biex, CX, tulipware | WA 08569834604

Resep Cara Membuat Krupuk Udang yang Gurih dan Nikmat

www.widjiume.com - Krupuk udang merupakan salah satu krupuk yang menjadi kesukaan semua orang. Baik pria wanita dan tua muda pasti menyukai krupuk udang ini. Dalam sebuah pesta hajatan di jawa krupuk udang merupakan menu wajib yang harus ada sebagai pelengkap hidangan. Sehingga tidak heran jika rata-rata sudah pernah mengkonsumsi atau makan krupuk udang dan tetap menyukainya. Hidangan yang menggunakan krupuk udang biasanya terdiri atas sambal goreng, acar / cap jay kadang juga memakai daging kemudian diatasnya ada krupuk udang ini.

Nah, jika kita biasanya hanya memakan saat ada orang hajatan, maka tidak ada salahnya untuk belajar membuat sendiri. Jangan heran juga jika banyak orang menyukainya, rasa udang yang khas menjadi salah satu cita rasa tersendiri bagi anda yang menggemarinya. Termasuk juga saya adalah salah satu penggemar krupuk udang. Selain didaerah jawa, krupuk udang juga dapat ditemukan juga di luar jawa dan mungkin dengan bentuk dan rasa berbeda dan bervariasi. Bagaimana cara membuatnya, berikut uraiannya?!



Bahan untuk membuat krupuk udang terdiri dari :

1 kg udang dan 1 kg tepung kanji
Adapun bumbu yang diperlukan adalah :
5 biji bawang putih
1 sdm gula
Garam secukupnya

Setelah semua bahan dan bumbu tersedia dengan lengkap, kini tiba saatnya untuk kita membuat resep krupuk udang yang gurih dan nikmat. Dapat dilakukan urut seperti pada bagian dibawah ini :

1. Udang dicuci dan dikupas bersih, kepalanya dibuang kemudian digiling halus
2. Semua bumbu dihaluskan, semua bahan dan bumbu dicampur jadi satu, tuangkan sedikit air, diaduk hingga merupakan adonan yang keras (jangan terlalu lembek)
3. Kemudian dibentuk bulat panjang dan dikukus (ditanak). Setelah dingin, diiris tipis-tipis lalau dijemur hingga kering. Kemudian digoreng pada minyak yang cukup

Tidak jauh beda dengan pembuatan krupuk pada umumnya, perbedaannya adalah pada bahan utamanya yaitu udang. Jika anda tidak mau repot, sudah banyak penjual dipasar yang menyediakan krupuk udang. Sehingga tidak menyurutkan anda untuk dapat menikmati kelezatan krupuk dengan rasa udang. Harganya memang sedikit mahal, jika dibanding dengan krupuk lainnya karena bahan udang sendiri mempunyai harga yang tidak murah. Tidak hanya dipasar, di mall dan pusat perbelanjaan ada krupuk udang dikemas dengan modern dan berbagai macam merk. Silahkan coba sesekali anda belanja di mall yang menyediakan bermacam-macam sayuran, biasanya juga tersedia jenis krupuk seperti krupuk udang ini.

cream sari dan minyak bulus
Kombinasi perawatan wajah yang optimal
PIN BB 23687D82
WA 08569834604