Situs yang menyajikan informasi tentang wanita,kesehatan, kecantikan, rumah tangga dan berbagai tips menarik lainnya. Jual cream sari, kanza, minyak bulus, acerola, bianka viex, biex, CX, tulipware | WA 08569834604

Mencegah Hilangnya Kontak BBM Yang Tidak Kita Harapkan

BBM untuk saat ini sudah bukan barang mewah lagi. Beberapa tahun lalu, gadget ini sempat menjadi salah satu favorit karena mungkin masih baru dan banyak yang belum tahu seperti apa BBM itu. Yang saya maksud disini adalah HP Blackberry yang sesungguhnya, bukan aplikasi BBM yang ada dihampir semua hp android sekarang ini. Dan wajib bagi anda untuk mengetahui dan mencegah hilangnya kontak BBM anda jika banyak teman-teman yang sudah terkumpul di hp anda. Meskipun tidak kita harapkan namun, namanya musibah tentu saja tidak ada yang tahu kapan itu terjadi. Sehingga alangkah lebih baik bagi kita untuk berjaga-jaga dari hilangnya kontak ini.


Jika kontak BBM anda hilang maka penyesalan yang anda dapatkan. Betapa tidak, ternyata kontak BBM anda sudah mencapai ribuan orang dan hilang begitu saja, tentu saja sangat disayangkan. Belum lagi jika itu adalah kontak customer hasil dari berbulan-bulan mengumpulkan kontak untuk jualan anda. Dan hal ini sudah pernah saya alami, akhirnya 1500an kontak BBM saya hilang tanpa bekas sedikitpun.

Mencegah Hilangkan Kontak BBM Yang Tidak Kita Harapkan


Kontak BBM hilang bagaimana cara mencegahnya??

Kontak BBM hilang karena memang HP Blackberry saya hilang di counter tempat service. Awalnya hanya konektor saja yang rusak sehingga tidak bisa di charge, kemudian esok harinya saya datang ke tempat service tersebut ada berita pembobolan counter. HP blackberry yang sudah bertahun-tahun menemani saya jualan, dan menjadi salah satu kontak utama dalam toko online saya hilang semua. Dan waktu tidak atau belum saya lakukan backup kontak ID BBM. Sehingga ketika email yang saya gunakan pada Blackberry yang hilang tidak dapat ditarik/restore lagi.

Baru kali ini tidak dapat menarik kontak BBM, ketika email saya pindah ke HP Blackberry yang lain. Padahal dulu dalam tulisan saya ini [ Cara Memindah Kontak BBM Yang Sudah Penuh ] tanpa melakukan backup pun, kontak BBM sudah dapat direstore secara otomatis pada HP Blackberry yang baru. Untuk selengkapnya silahkan baca dulu. Namun, sekarang hal itu tidak dapat lagi dilakukan. Harus dilakukan backup kontak untuk dapat mengamankan akun BBM ID kita jika tidak ingin hilang semua.

Untuk mencegah kontak hilang maka harus dilakukan backup, untuk mendapatkan aplikasi backup BBM silahkan ikuti langkah berikut ini :
  1. Dowload aplikasi gratis backup kontak
  2. Ikuti dan setting sesuai keinginan jeda untuk backup kontak
  3. Setelah itu biasanya BLackberry minta restart, silahkan di restart
  4. Selamat kontak BBM anda sudah mulai ke backup
Jika anda kesulitan mencari aplikasi backup kontak gratis maka, silahkan masuk ke app world > search > ketik "Backup kontak gratis" > unduh. Aplikasi ini sangat kecil, cuma 1,4 Mb, sehingga akan menghemat juga memory internal Blackberry anda.

Bagaimana cara mengembalikan kontak BB yang sudah hilang saat ini ??

Jika saat ini anda tidak melakukan backup kontak pada BBM anda, maka jangan harap lagi, sudah dipastikan hilang selamanya. Kasus ini kembali saya alami beberapa hari yang lalu. Tidak tahu ada masalah apa, tiba-tiba saja HP BB saya Onyx/Bellagio muncul error dengan pesan 502. Setelah saya melakukan selidik ternyata 502 tersebut harus dilakukan instal ulang pada BB. Padahal kontak BBM ini sudah ada pada angka 1500an juga seperti pada BB yang pertama.

Dan benar, setelah saya service, semua kontak BB customer saya hilang. Banyak yang curiga dan mengatakan kalau mereka saya delcont. Padahal masalahnya HP baru di service dan kembali ke pengaturan awal sehingga kontak BBM hilang semua. Karena saya belum sempat melakukan backup pada hp ini. Kejadian ini saya harap tidak terjadi pada anda.

Dengan melakukan backup pada kontak BB anda, diharapkan tidak terjadi kehilangan kontak penting yang anda punya. Apalagi jika anda merupakan salah satu pedagang online yang sudah mempunyai ribuan customer dari kontak BBM. Dan anda itu hilang dan tidak terselamatkan lagi, ya apa mau dikata, itu mungkin sebuah ujian kesabaran untuk kita semua. Semoga sukses, salam cantik sehat selalu.