Situs yang menyajikan informasi tentang wanita,kesehatan, kecantikan, rumah tangga dan berbagai tips menarik lainnya. Jual cream sari, kanza, minyak bulus, acerola, bianka viex, biex, CX, tulipware | WA 08569834604

Keajaiban Sedekah Yang Tidak Banyak Orang Percaya

Keajaiban Sedekah Yang Tidak Banyak Orang Percaya


Cream Sari - Keajaiban Sedekah sudah banyak sekali diutarakan oleh ustadz atau seseorang yang telah lebih dahulu melakukannya. Sehingga ketika mereka merasakan nikmat ini, biasanya akan keterusan dan begitu seterusnya, sehingga jangan heran bahwa mereka kaya karena salah satunya karena sedekah rutin dilakukan dengan diam-diam tanpa orang lain yang tahu. Begitu juga dengan sahabat, jika ingin mendapatkan nikmat lebih dari sekarang, maka sedekah bisa menjadi jalan terbaik untuk saat ini. Keajaiban sedekah akan anda temukan dalam kehidupan anda. Tidak percaya, mari kita buktikan bersama.

Kalau kita mendengar salah seorang ustadz favorit saya, Yusuf mansyur, sangat mendorong kita untuk bersedekah. Bagi sahabat widjiume bisa mendengarkan berbagai tausiyahnya dengan mudah melalui youtube ataupun beli kasetnya. Ceramahnya berasal dari pengalaman langsung dari seseorang yang telah Allah SWT tolong melalui sedekah yang mereka keluarkan. Tidak hanya satu atau dua orang saja, puluhan orang telah terbantu dengan cara ini. Bahkan salah seorang yang belum dikaruniai keturunan sekalipun dengan SEDEKAH insyaaAlloh bisa mendapatkan keturunan.

Apa saja sebenarnya manfaat dari sedekah itu?

Apakah anda percaya keajaiban? Jika anda percaya, maka sedekah itulah salah satu keajaiban untuk bisa anda dapatkan jika melakukannya. Adapun diantara dalil yang menyebutkan beberapa keajaiban sedekah adalah sebagai berikut ini :


  1. Sedekah tidak mengurangi harta. Sebagaimana Allah Ta’ala berfirman,

     وَمَا أَنْفَقْتُمْ مِنْ شَيْءٍ فَهُوَ يُخْلِفُهُ وَهُوَ خَيْرُ الرَّازِقِينَ

    “Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dia-lah Pemberi rezki yang sebaik-baiknya.” (QS. Saba’: 39).

    Allah akan mengganti bagi kalian sedekah tersebut segera di dunia. Allah pun akan memberikan balasan dan ganjaran di akhirat. Allah Ta’ala berfirman,

     مَثَلُ الَّذِينَ يُنْفِقُونَ أَمْوَالَهُمْ فِي سَبِيلِ اللَّهِ كَمَثَلِ حَبَّةٍ أَنْبَتَتْ سَبْعَ سَنَابِلَ فِي كُلِّ سُنْبُلَةٍ مِئَةُ حَبَّةٍ وَاللَّهُ يُضَاعِفُ لِمَنْ يَشَاءُ وَاللَّهُ وَاسِعٌ عَلِيمٌ

    “Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.” (QS. Al Baqarah: 261)”
  2. Sedekah dapat mencegah bencana dan musibah.  RASULIULLAH Shallahu ‘alaihi Wassallam bersabda:

    “Bersegeralah bersedekah, sebab bala bencana tidak pernah bisa mendahului sedekah.” (HR. Imam Baihaqi).
    Kalau melihat hadist ini jadi berfikir bagaimana jika umat islam indonesia ini gemar bersedekah, tentu saja akan jauh dari berbagai macam masalah yang saat ini menimpa. Terlebih lagi para pemimpin memberikan contoh yang baik dalam melakukan sedekah. Dan tidak ada kata terlambat untuk dilakukan. Mulai dari diri sendiri tentu saja lebih baik lagi.
  3. Sedekah dapat menghapus Dosa.

    Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam pun bersabda:

    Shadaqah menghapus dosa seperti air memadamkan api” (HR Ahmad, Al Tirmidzi dan selainnya dan di-shahih-kan Al Al Bani dalam Takhrij Musykilat Al faqr no. 117)


     “Jika kamu menampakkan sedekah(mu), maka itu adalah baik sekali. Dan jika kamu menyembunyikannya dan kamu berikan kepada orang-orang fakir, maka menyembunyikan itu lebih baik bagimu. Dan Allah akan menghapuskan dari kamu sebagian kesalahan-kesalahanmu; dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan” (QS. Al Baqarah: 271)
  4. Sedekah mendatangkan ketenangan. Sedekah merupakan sebuah amal kebajikan yang tidak semua orang berani untuk melakukannya. Andaikan ada, bisa jadi karena terpaksa atau hanya dengan mengeluarkan uang sisa yang mereka punya. Padahal jika kita sering dan gemar melakukan sedekah akan mudah kita dapatkan ketenangan. Secara umum seperti dalam hadist berikut ini :

    Kebaikan selalu mendatangkan ketenangan, sedangkan kejelekan selalu mendatangkan kegelisahan. (HR. Al Hakim)
Dan masih banyak lagi beberapa dalil lain memberikan manfaat dan keutamaan bersedekah. Dalam sebuah hadist juga disebutkan :

"Setiap hari, dua malaikat turun ke bumi. salah satu dari mereka berkata, 'ya Allah SWT, gantilah harta orang yang bersedekah di jalan- Mu'. Sedangkan yang satunya lagi berkata, 'ya Allah SWT, binasakanlah harta orang yang menahan hartanya untuk disedekahkan.' (HR. Bukhari)

Malaikat Allah SWT ternyata juga mendoakan bagi siapa saja yang bersedekah pada setiap harinya sehingga menjadi sebuah doa harian mereka. Ini menjadi salah satu penyemangat kita untuk melakukan amal kebaikan seperti sedekah. Dengan memberikan sesuatu yang kita miliki untuk mereka yang membutuhkan akan sangat membantu mereka dan membersihkan harta kita. Begitu juga kita akan mendapatkan doa dari orang yang kita bantu.

Cara yang tepat dalam memberikan sedekah

Pernah ada seorang sahabat yang bilang, "Sekarang cari orang untuk di sedekahi itu susah, pengemis saja sudah dibisniskan, gimana sedekah bisa tepat sasaran?". Nah, apakah anda pernah mendengar, atau bahkan melihat langsung tayangan TV atau lainnya? Bukan hanya itu saja, saya sendiri sering menemukan orang cacat mengemis di pinggir jalan diturunkan dari sebuah mobil oleh beberapa orang yang sehat. Mungkin inilah yang mereka sebut dengan bisnis, yaitu orang cacat dikumpulkan, disuruh mengemis dan hasilnya tentu saja harus disetorkan pada seseorang atau bos nya. Tidak hanya dipinggir jalan, sekarang sudah merambah ke perumahan dan dengan jumlah yang tidak sedikit. Dengan demikian maka sedekah ini kurang tepat sasaran.

Untuk membuat sedekah kita tepat sasaran, sebaiknya bisa dilakukan mulai dari orang terdekat dengan kita. Coba kita lihat satu kampung atau RT kita adalah orang susah yang butuh bantuan secara ekonomi. Baik orang tua jompo atau anak yatim. Atau bisa juga anda datang ke yayasan yatim disekitar tempat tinggal kita. Ini lebih mengenai sasaran dari sedekah yang kita berikan. Intinya adalah mereka yang lebih membutuhkan dari saudara kita seiman terlebih dahulu.

Seperti halnya saudara kita yang ada di Palestina sangat membutuhkan bantuan. Mereka seakan tidak pernah mendapatkan perhatian dunia. Mereka hidup dalam cengkeraman Yahudi dan anteknya yang tergabung dalam PBB yang tidak lebih dari Pengkhianat Bangsa-bangsa. Untuk apa ada PBB jika tidak ada perdamaian untuk rakyat Palestina?! Silahkan salurkan bantuan anda untuk saudara kita yang membutuhkan terutama di Palestina, kontak dibawah ini :


Semoga bermanfaat untuk sahabat semua dalam kehidupan dunia dan akherat, aamiin. Keajaiban Sedekah Yang Tidak Banyak Orang Percaya

0 komentar:

Posting Komentar

Kami sangat menghargai komentar anda yang membangun dan Anti Spam, akan saya kunjungi balik web anda. Terima kasih