Situs yang menyajikan informasi tentang wanita,kesehatan, kecantikan, rumah tangga dan berbagai tips menarik lainnya. Jual cream sari, kanza, minyak bulus, acerola, bianka viex, biex, CX, tulipware | WA 08569834604

Cara Cegah Mabuk Perjalanan

Cream sari - Cara mencegah mabuk dalam perjalanan memang sesuatu yang sangat diharapkan apabila kita suka dengan traveling atau jalan-jalan. Bayangkan saja jika dalam setiap melakukan perjalanan kepala jadi pusing, mual dan mau muntah akhirnya badang menjadi lemah dan perjalanan menjadi sangat menyiksa. Hitung-hitung ingin mendapatkan kesenangan namun rasa tersiksa yang datang. Sehingga cara mencegah mabuk dalam perjalanan harus kita ketahui dan kita jadikan pedoman selamanya. Apalagi jika anda rutin melakukan traveling, tentu ini akan lebih diutamakan.


Mungkin beberapa hari lagi kita akan melakukan perjalanan balik ke kota. Dimana kita akan kembali menuju ke perantauan setelah beberapa saat bertemu dengan sanak kerabat dan saudara dalam kumpul suasana lebaran yang penuh dengan suka cita. Perjalanan balik ini biasanya membuat kita lebih malas daripada perjalanan mudik sebelumnya. Perjalanan mudik lebih terasa asik meskipun memang banyak kendala dan halangan, namun tetap diusahakan sebisa mungkin. Mulai dari tiket mahal, macet berjam-jam, barang bawaan menggunung dan setumpuk masalah lain seperti halnya mabuk dan lain sebagainya. Semua itu terasa indah saat mudik.

Mabuk dalam perjalanan merupakan sesuatu yang mengganggu kita. Entah apa penyebabnya kadang kita sendiri tidak tahu. Padahal awal kita berangkat jalan sehat dan biasa saja, bahkan yakin merasa sangat kuat. Tiba-tiba dalam kendaraan kepala jadi pusing, mual, lemas bahkan sampai muntah. Hal ini sering terjadi ketika anda mabuk. Berikut ini cara mencegah mabuk kendaraan yang bisa anda lakukan dengan mudah :

Mengobrol. Cara yang pertama dalam mencegah mabuk adalah dengan melakukan obrolan dengan teman anda. Cara ini adalah paling efektif dan nyaris tanpa biaya sedikitpun. Kalau ingin lebih menarik ya mungkin dibarengi dengan memakan snack atau makan kecil saat perjalanan panjang ini. Maka, sangat penting untuk kita membawa teman dalam perjalanan. Selain untuk keamanan, ternyata bisa bermanfaat untuk mencegah mabuk dan lebih penting lagi perjalanan akan terasa lebih dekat atau cepat dengan adanya teman dalam perjalanan. Tidak ada mabuk dan perjalanan anda akan terasa menyenangkan.

Mengkonsumsi buah-buahan yang dikeringkan. Buah-buahan yang sudah dikeringkan bisa membantu menenangkan saraf sensorik Anda. Buah-buahan ini kaya akan sodium bisa mencegah muntah atau mabuk perjalanan. Seperti halnya beberapa kripik buah kini sudah banyak dijual sebagai buah yang dikeringkan sebagai cara mencegah mabuk saat perjalanan. Silahkan cari dan coba untuk menemani perjalanan anda.

Makanan lain bisa anda coba adalah crackers. Atau biasa kita sebut dengan biskuit dengan rasa asin.  Biskuit ini bisa anda gunakan sebagai camilan untuk mencegah mabuk perjalanan sehingga lebih menyenangkan dan traveling menjadi lebih asyik.

Minuman jahe juga dapat anda gunakan untuk mencegah mabuk. Jahe dipercaya dapat membuat kita lebih tenang sehingga dalam perjalanan akan terasa nyaman. Indra kita lebih rileks dengan mengkonsumsi jahe.

Minum sari kedelai. Sari kedelai merupakan minuman rendah kalori dan mengandung serat. Minuman ini dapat meredakan sensasi pusing pada kepala anda sehingga membuat tubuh lebih rileks. Anda bisa membuat sendiri atau bisa membeli di toserba, karena minuman sari kedelai sudah banyak dijual.

Menggunakan jeruk lemon. Cara mencegah mabuk yang satu ini mungkin aneh, namun bisa dicoba. Caranya ambil buah jeruk lemon, potong dan jilat airnya. Atau bisa and konsumsi perasan airnya untuk mencegah mabuk.

Gunakan air hangat. Ingin mencegah datangnya mual? Coba minum air putih hangat sebelum berangkat bepergian. Segelas air hangat akan membuat perut terasa lebih nyaman.

Cara lain dalam mencegah mabuk adalah percepat perjalanan anda. Biasanya mabuk muncul ketika dalam kendaraan mulai tercium bau tidak sedap seperti keringat, bau asap kendaraan dan pemandangan lain. Anda bisa menggunakan kendaraan tercepat seperti pesawat dan kereta api. Memang lebih mahal dalam mengeluarkan biaya untuk membeli tiket, namun perjalanan anda akan lebih menyenangkan dan bebas dari mabuk.

Cara pamungkas adalah dengan tidur. Jika anda melakukan perjalanan dengan menggunakan kendaraan umum seperti bus, kereta api, kapal laut atau pesawat maka anda bisa tidur setelah duduk dikursi anda. Sehingga lebih cepat rasanya perjalanan anda. Apalagi jika menggunakan kendaraan pribadi maka lebih enak lagi, karena anda lebih santai dan bisa istirahat dimanapun anda berada.

Dari beberapa cara mencegah mabuk diatas yang biasa saya lakukan adalah pertama dan terakhir. Dan pastinya dijalan juga ada beberapa makanan kecil untuk camilan bersama dengan anak-anak dan minuman. Tidak hanya itu, bahkan sesekali mampir untuk istirahat sambil makan pop mie. Memang tidak sehat, setidaknya tidak dilakukan setiap hari dan hanya dalam perjalanan saja. Sehingga mudik dan balik akan terasa lebih menikmati perjalanannya.

Disamping itu ada juga yang menggunakan minuman atau suplemen untuk membuat kita kuat dalam perjalanan tidak mabuk. Saya sih kadang juga mengkonsumsi ini, namun ya itu tadi hanya dalam perjalanan saja. Diluar itu tidak pernah, sehingga menurut saya pribadi boleh saja. Begitu juga dengan suami. Sehingga perjalanan lebih menyenangkan dan bebas dari mabuk. Semoga cara cegah mabuk perjalanan ini bermanfaat untuk anda.

Oiya, berhati-hati saat perjalanan karena jika anda berhenti sembarangan dan menggunakan air yang kurang bersih bisa menyebabkan keputihan yang tidak pernah kita sadari bahwa penyebabnya adalah kurang menjaga kebersihan. Salam sehat selalu. http://www.widjiume.com/

0 komentar:

Posting Komentar

Kami sangat menghargai komentar anda yang membangun dan Anti Spam, akan saya kunjungi balik web anda. Terima kasih