Situs yang menyajikan informasi tentang wanita,kesehatan, kecantikan, rumah tangga dan berbagai tips menarik lainnya. Jual cream sari, kanza, minyak bulus, acerola, bianka viex, biex, CX, tulipware | WA 08569834604

Berbagai Macam Jenis Jerawat Yang Perlu Anda Tahu

Berbagai Macam Contoh Jerawat Yang Perlu Anda Tahu. Jerawat merupakan penyakit yang paling sering muncul di wajah dan menganggu penampilan anda hingga dapat mempengaruhi kecantikan wajah seseorang. Jenis jerawat pun berbeda-beda dan banyak macamnya. Setiap orang mempunyai jenis dan karakter jerawat yang berbeda. Cara merawat dan menjaga kesehatan kulit wajah juga dapat mempengaruhi jerawat yang muncul. Banyak orang yang kurang percaya diri ketika muncul jerawat, apalagi kalau harus keluar rumah bersama teman-temannya.

Berbagai Macam Jenis Jerawat Yang Perlu Anda Tahu


Jerawat diakibatkan oleh pori-pori dikulit kita yang tersumbat sehingga menyebabkan tumbuhnya semacam benjolan berwarna merah kadang meradang yang mengandung nanah. Jerawat merupakan penyakit kulit yang hampir semua orang pernah mengalaminya. Jerawat sendiri dapat timbul karena adanya perubahan hormon yang dialami penderitanya dan biasanya muncul saat penderitanya sedang mengalami masa pubertas, menstruasi, dalam masa kehamilan, serta mengalami stress yang berlebih. Jenis kulit wajah juga mempengaruhi jenis jerawat yang dialami oleh penderita.

Macam-macam Jenis Jerawat

Banyak dari kita yang mengira kalau jerawat itu mungkin terdiri dari satu jenis saja. Ternyata jerawat mempunyai berbagai macam jenis yang berlainan. Sehingga dengan mengetahui kita bisa membedakan dan membuat tindakan yang tepat untuk wajah jerawat kita. Untuk lebih jelasnya, berikut jenis jerawat paling umum muncul dan perlu diperhatikan agar tidak membuat kecantikan wajah anda terganggu, diantaranya sebagai berikut ini :

Jerawat Biasa

Semua orang pernah mengalami jerawat biasa yang muncul di wajah ini. Jerawat mudah dikenali dengan bentuk kecil dan berawarna merah keputihan. Jerawat ini biasa timbul akibat tersumbatnya pori-pori wajah dan adanya indikasi infeksi bakteri. Bakteri ini hidup disekitar diproduksinya asam lemak pada kantung kelenjar tersembunyi yang terletak dibawah permukaan kulit wajah kita. Perlu diwaspadai bahwa bakteri ini dapat menyebabkan iritasi parah pada daerah kulit wajah dan sekitarnya. Tidak mengenal jenis kulit pada jerawat biasa ini. Kulit kering dan berminyak juga biasanya dapat muncul dengan mudah. Jika kondisi tubuh cukup bagus maka tidak lama jerawat ini bisa hilang sendiri. Namun kebersihan wajah harus senantiasa untuk dibersihkan.

Jerawat Batu

Ukuran jerawat batu lebih besar daripada jerawat biasa. Jerawat batu berwarna lebih merah dan kadang meradang. Jerawat batu jika dibiarkan terus dapat mengakibatkan bekas yang sulit untuk disembuhkan atau dihilangkan. Jerawat batu tergolong jenis jerawat yang parah. Penyebab dari jerawat ini adalah adanya pertumbuhan sel yang tidak normal dan banyaknya penumpukan kelenjar minyak yang terlalu banyak.

Komedo Terbuka

Komedo merupakan jenis jerawat juga, dan mungkin ini jarang diketahui. Penyebab komedo adalah adanya penyumbatan pori-pori sebagian atau kelenjar keringat yang menghasilkan penumpukan minyak yang berlebihan. Sehingga mengakibatkan bekteri, sel-sel kulit mati dan keratin terjebak pada pori-pori. Campuran zat penyumbat atau sebum mengalami oksidasi karena terkena udara dan berubah warna menjadi gelap. Komedo menyeabkan kulit terlihat kusam dan gelap. Jika dikeluarkan, sebum yang menyumbat ini berwarna coklat agak kekuningan, tidak menyebabkan peradangan seperti pada jerawat sebelumnya dan paling sering muncul pada area hidung.

Jerawat Conglobata

Jerawat ini muncul paling sering pada pria dari pada wanita yaitu muncul pada umur 18 – 30 tahun. Ciri dari jerawat ini adalah sering ditandai dengan benjolan meradang, besar, saling menyambung, dan tetap aktif selama bertahun-tahun meskipun tidak muncul. Tidak terlihat namun bisa muncul kapan saja saat kondisi tubuh anda kurang bagus terutama kulit wajah. Penyebab dari jerawat ini adalah zat yang menyumbat pori-pori dan mengakibatkan infeksi disekitar area tersebut.

Jerawat Juvenil

Jerawat yang timbul pada masa pubertas yaitu umur 14-20 tahun. Dalam masa pubertas sering kali terjadi kondisi hormon yang tidak stabil sehingga menyebabkan jerawat. Banyak yang tidak siap dengan kondisi ini, karena bisa jadi hal pertama dalam masanya beranjak dewasa. Wajah penuh dengan jerawat yang bisa membuat mereka malu untuk bergaul. Tidak membutuhkan waktu yang lama dan yang terpenting adalah selalu menjaga kebersihan wajah serta tidak memegang jerawat. Gunakan sabun muka yang sesuai dengan jenis kulit wajah.

Jerawat vulgaris

Jerawat ini terjadi karena adanya semacam kelainan kulit yang ditandai dengan erupsi komedo, komedo tertutup, ataupun jerawat yang di ikuti kulit kemerahan dan bersisik. Penyebab jerawat ini bisa karena kelebihan kelenjar minyak, perubahan hormon, produk kosmetik yang tidak cocok, serta sel kulit mati yang tidak bisa hilang. Jerawat ini biasa dialami oleh masa remaja hingga dewasa.

Dan masih banyak lagi jenis jerawat yang lain seperti jerawat nitrosica, jerawat papula, jerawat pustula, jerawat nodul dan kista, jerawat fulminans dan berbagai macam jerawat yang lain. Ada beberapa orang dapat mengetahui penyebab jerawat secara pribadi dan kebanyakan dari kita tidak tahu penyebabnya. Contoh yang sederhana, ketika seseorang mengkonsumsi kacang goreng sore hari tiba-tiba pagi hari muncul jerawat pada wajah dan meradang. Tidak semua orang namun ternyata ada beberapa orang yang mengalaminya. Mungkin bukan pada kacangnya, namun minyak yang terlalu banyak pada kacang sehingga mempengaruhi kelenjar minyak yang tersumbat pada wajah dan menyebabkan jerawat.


Cara mengobati / mengatasi jerawat

Untuk mengatasi jerawat bisa menggunakan cara alami atau menggunakan kosmetik yang bisa menghilangkan jerawat. Dan penggunaan kosmetik juga harus berhati-hati dengan pedoman yang baik dan benar, selengkapnya bisa dibaca : Cara Merawat Wajah Dengan Pemutih Dan Tidak Menimbulkan Khawatir Saat Menggunakan. Beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk mengobati jerawat adalah sebagai berikut ini :

1. Jeruk Nipis

Jeruk nipis tidak hanya digunakan untuk makanan saja, namun bisa digunakan juga untuk perawatan wajah yang berjerawat terutama untuk mengurangi jumlah kadar minyak pada wajah. Caranya pun cukup mudah, usapkan perasan jeruk nipis pada wajah atau usapkan potongan jeruk nipis dengan perlahan sebelum anda tidur. Biarkan sampai mengeringa dan bilas dengan air bersih.

2. Mentimun

Mentimun juga bukan barang baru untuk digunakan dalam perawatan wajah. Kandungan pada mentimun dapat bermanfaat untuk membersihkan pori-pori kulit sehingga tidak terjadi jerawat. Caranya cukup potong mentimun tipis tipis dan tempelkan pada wajah beberapa saat.

3. Merawat wajah dengan rutin

Perawatan wajah akan sia-sia jika tidak dilakukan dengan rutin. Untuk melakukan perawatan wajah yang bebas jerawat ini bisa dilakukan dengan cara alami dan menggunakan kosmetik atau pergi keperawatan wajah yang ada dirumah sakit, salon kecantikan atau dokter kecantikan. Jika menggunakan perawatan ini sangat penting untuk anda ketahui adalah produk kosmetik yang digunakan. Semua harus aman dan tidak mengandung bahan yang  berbahaya bagi wajah. Bahan yang berbahaya tidak menjadikan wajah bebas jerawat namun malah menambah jerawat yang muncul.

4. Mengkonsumsi makanan yang sehat dan alami

Kelebihan minyak sering disebabkan oleh makanan yang senantiasa kita konsumsi sehingga menyebabkan wajah berjerawat. Dahulu jarang kita temukan orang tua kita berjerawat, karena mereka lebih suka untuk mengkonsumsi makanan yang tidak mengandung lemak jenuh atau fast food yang banyak berasal dari bahan gorengan. Dan masih banyak lagi penyakit yang dapat timbul akibat dari lemak jenuh ini selain dari jerawat.

Tips untuk menghindari Jerawat


Setelah kita sembuh dari jerawat dan atau ingin terhindar dari jerawat perlu sekali untuk mengetahui berbagai tips wajah untuk menghindari jerawat. Silahkan lihat juga : Cara Alami Mencerahkan Wajah. Tips ini tidak lain seperti melakukan dengan rutin perawatan wajah dalam keseharian, diantaranya adalah sebagai berikut :

- Menggunakan kosmetik yang sesuai dengan jenis kulit wajah
- Mengurangai berbagai makanan berupa gorengan, coklat, alkohol, kacang, telur dan ikan
- Tidak tidur larut malam atau cukup tidur
- Menjaga imunitas tubuh dengan baik, tidak stress yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat karena terjadi perubahan hormon yang tidak menentu pada tubuh
- Selalu bersihkan layar hp atau ponsel anda, karena tanpa kita sadari menjadi salah satu penyebab wajah kita terkena bakteri dari kurang sterilnya hp
- Mencuci tangan sebelum menyentuh wajah sangat penting dilakukan
- Membersihkan wajah setelah keluar ruangan, apalagi dalam kondisi terik panas matahari dan banyak debu berterbangan

Obat Cepat Menghilangkan Jerawat

Untuk menghilangkan jerawat anda bisa menggunakan kosmetik yang aman untuk wajah. Setiap wajah yang berjerawat mempunyai efek dan hasil yang berbeda. Ada yang cepat dan ada juga yang lebih lama. Tergantung dari seberapa parah kondisi wajah yang dialami.



Pilihan ada ditangan anda, semakin cepat anda melakukan perawatan wajah semakin baik untuk membuat jerawat anda hilang. Dan jangan berlarut-larut mengobati jerawat, karena dapat menimbulkan bekas yang lebih susah untuk di obati. Bisa baca juga : Cara Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat Di Wajah. Salam cantik sehat selalu. PIN BB 298B8899 WA 08569834604

0 komentar:

Posting Komentar

Kami sangat menghargai komentar anda yang membangun dan Anti Spam, akan saya kunjungi balik web anda. Terima kasih