Situs yang menyajikan informasi tentang wanita,kesehatan, kecantikan, rumah tangga dan berbagai tips menarik lainnya. Jual cream sari, kanza, minyak bulus, acerola, bianka viex, biex, CX, tulipware | WA 08569834604

Cara Memindah Kontak BBM Messenger yang Sudah Penuh

BBM / Blackberry Messenger / BBM Messenger / Cara mempercepat loading BBM / PIN BB
Cara Memindah Kontak BBM Messenger yang Sudah Penuh
Cream Sari - Cara memindah Kontak BBM Messenger yang sudah penuh dikontak Blackberry merupakan sebuah hal yang wajib dilakukan oleh anda yang punya banyak teman. Atau anda tidak ingin membuang kontak pada Blackberry anda jika ternyata selalu bertambah pada kontak PIN BBM anda. Sehingga kontak BBM yang anda punya tidak perlu dihapus dan teman anda akan semakin banyak. Dan hal ini sangat penting bagi anda sebagai pedagang online untuk memperlancar dan menambah omzet penjualan olshop anda.

Pemindahan Kontak BBM Messenger ini dilakukan salah satunya untuk menghindari loading BBM Messenger agar tidak lemot seperti yang telah saya tulis beberapa waktu yang lalu. Dan dengan melakukan pemindahan PIN BB ke HP Blackberry yang lain, berarti bahwa teman atau customer anda semakin bertambah banyak yang nantinya akan menambah pula omzet pada penjualan anda. Jika kontak PIN BB banyak, anda yang bukan pedagang online bisa memulai berjualan dengan mudah menggunakan Blackberry. Tidak perlu banyak biaya untuk promo, hanya beberapa kali pencet akan langsung tersebar luas pada semua kontak PIN BBM yang anda punya. Inilah salah satu keuntungan punya kontak PIN BBM yang sudah banyak.

Selain itu, pemindahan kontak BBM ini sebenarnya bermanfaat untuk menambah kontak yang baru pada PIN BBM yang sudah tersebar luar di internet dengan beberapa cara yang sudah saya tulis pada bab sebelumnya. Sebagai contoh, kontak PIN BBM yang sudah kita pasang di web tidak mungkin kita rubah satu persatu. Apalagi jika PIN BBM tersebut berada dalam sebuah gambar ikon dalam web anda, maka akan lebih ribet lagi. Belum lagi puluhan atau ratusan web/blog yang sudah tersebar kontak pin BBM tidak mungkin untuk diganti, baik yang ada pada postingan maupun sidebar web/blog anda.

Dan ini pernah saya takutkan dahulu, saat pertama punya Blackberry dan kontak semakin bertambah banyak. Muncul pertanyaan saya, “Bagaimana cara memindah kontak BBM yang sudah penuh? Apakah harus mengganti semua postingan yang ada PIN BBM pada web/blog yang kita punya, agar tidak di invite lagi karena sudah penuh?” Ternyata seiring berjalannya waktu hal itu bisa diatasi dengan cara memindah kontak BBM yang sudah penuh ke HP Blackberry yang lain, yang masih baru/kosong.

Sebenarnya tidak ada batasan yang jelas tentang berapa jumlah PIN BBM yang bisa ditampung oleh sebuah HP Blakcberry. Sehingga selama BBM mampu untuk menerima invite dari seseorang dan bisa terus melakukan BBM-an dengan lancar, maka selama itu pula kita bisa menambah kontak PIN BB pada HP Blackberry kita. Akan tetapi, jika pertambahan kontak PIN semakin menambah lemot BBM Messenger dan bahkan ada peringatan tidak bisa lagi menerima pertemanan, maka kontak pin BBM sudah penuh dan perlu dilakukan pemindahan.

Untuk memindah kontak BBM yang sudah penuh dari satu HP ke HP Blackberry yang lain, sebaiknya menggunakan HP yang sama atau dengan spesifikasi yang lebih tinggi. Dan harap jangan menggunakan HP Blackberry dengan spesifikasi lebih rendah dari HP yang pertama. Kenapa? Karena bisa dipastikan HP Blackberry yang digunakan sebagai tempat perpindahan akan lemot dan bahkan tidak bisa menampung kontak BB yang lama, sehingga akan merugikan anda dalam berkomunikasi.

Hal-hal yang harus dilakukan sebelum memindah kontak BBM messenger yang sudah penuh

Mungkin terlihat sepele hanya memindah email pada BBM yang lama ke BBM yang baru maka masalah akan selesai begitu saja. Ternyata tidak. Saya butuh waktu beberapa hari untuk melakukan pemindahan ini bahkan sampai beberapa minggu. Kenapa sampai selama itu? Karena ada beberapa hal yang harus dipindah pula dari Blackberry yang lama ke PC/Laptop, flashdisk atau harddisk dan tempat peyimpanan file yang lain.

Untuk lebih jelasnya langsung saja cara memindah Kontak BBM Messenger yang sudah penuh ke HP Blackberry yang lain seperti pada urutan berikut ini :

1.    Siapkan HP Blackberry baru yang akan digunakan untuk memindah PIN BBM pada HP yang lama. Sebaiknya gunakan HP dengan spesifikasi yang sama atau lebih tinggi. Kalaupun terpaksa jangan terlalu rendah dari HP yang lama. Dan jangan lupa settingan agar BBM Messenger tidak lemot.

2.    Pindah dahulu file penting yang ada di HP lama. Jika anda sebagai pedagang online tentu akan banyak mempunyai foto screen grabber testimony customer, atau auto text yang menjelaskan berbagai produk jualan dan kontak yang tersimpan di HP Blckberry sebaiknya dipindah terlebih dahulu, inilah yang butuh waktu agak lama. Setelah semua file yang anda anggap penting sudah dipindah, maka selanjutnya langkah,

3.    Catat email dan password ID Blackberry yang akan dipindah dari HP lama ke HP yang baru.

4.    Matikan HP Blackberry yang lama. Biarkan dahulu sampai proses pemindahan selesai.

5.    Pada HP Blackberry yang baru, buka pengaturan > perangkat > Blackberry ID > isi akun Blackberry ID dengan email HP Blackberry yang lama. Biasanya akan ada konfirmasi pemindahan akun dan klik “ok/yes”. Dan biarkan sampai proses pemindahan selesai, biasanya antara 30 menit – 2 jam. Proses pemindahan ini tergantung dari spesifikasi HP, semakin tinggi akan semakin cepat proses pindahnya.

6.    Setelah proses pemindahan akun selesai, anda bisa menggunakan HP yang baru untuk BBM messenger seperti biasanya.

7.    Selanjutnya , hapus email yang tersimpan pada HP BB yang lama.
Hidupkan HP dan matikan dahulu jaringan seluler. Setelah itu masuk ke pengaturan > keamanan > penghapusan keamanan > pilih data untuk keamanan, centang pada Email. Kontak, dsb dan scroll kebawah pada konfirmasi masukkan “blackberry” untuk konfirmasi pengahapusan > hapus

8.    Tunggu sampai selesai, dan masukkan kembali email baru pada HP Blackberry lama untuk Akun Blackberry ID-nya. Dan PIN BBM telah siap kembali menerima invite dari para customer atau teman yang lain.

9.    Catat pada file khusus untuk email dan password yang digunakan sebagai akun Blackberry ID pada setiap type HP yang anda punya, sehingga jika suatu saat ada masalah dengan akun anda, bisa diperbaiki dengan email tersebut.

Dengan cara memindah Kontak BBM Messenger ke HP yang lain maka kontak anda akan semakin bertambah dan tidak perlu mengganti PIN BBM yang sudah anda sebar ke berbagai web/blog atau iklan internet yang lain. Karena tidak mungkin anda lakukan, jika anda sudah punya ratusan postingan dan setiap postingan mempromosikan pin BBM atau kontak HP anda. Dan HP Blakberry anda akan selalu bertambah setiap beberapa bulan, karena akan selalu tambah kontak BBM messenger anda dan bisa mengurangi masalah pada toko online anda. Mohon share artikel ini, agar bermanfaat untuk teman yang membutuhkan. Terima kasih, semoga bermanfaat.


2 komentar:

  1. Selamat malam,

    Mohon bantuannya :

    Saya menggunakan Bluestack untuk BBM di PC.
    Saya memiliki beberapa PC yang semuanya terinstal BBM, misalnya :
    PC 0
    PC 1
    PC 2
    PC 3, … dst

    Di PC 0 Saya Sign In menggunakan BBID 1 dan mendapat PIN 0

    Seiring waktu Contact BBID 1 ini sudah penuh, saya berencana untuk memindahkannya ke PC 1 ( yang masih bersih ).
    Saat saya Sign In di PC 1 menggunakan BBID 1, otomatis semua Contact saya akan berpindah ke PC 1 kan ya ? ( meskipun PIN1 nya berbeda ), bagi saya no problem, karena Contact memang sudah penuh.

    Setelah itu, di PC 0 Saya Sign In menggunakan BBID 2 dan BERHARAP mendapat PIN 0.
    ( namun saya sudah mencoba di PC dan Android, bahwa BBID Baru = PIN Baru )


    Bagaimana caranya ya agar di PC 0 TETAP mendapatkan PIN 0, meskipun Sign In dengan BBID yang berbeda ? Karena PIN 0 ini adalah PIN utama saya.


    Setelah Contact BBID 2 ini sudah penuh, saya berencana untuk memindahkannya ke PC 2 ( yang masih bersih ).
    Saat saya Sign In di PC 2 menggunakan BBID 2, otomatis semua Contact saya akan berpindah ke PC 2 kan ya ? ( meskipun PIN2 nya berbeda ), bagi saya no problem, karena Contact memang sudah penuh.

    Setelah itu, di PC 0 Saya Sign In menggunakan BBID 3 dan BERHARAP mendapat PIN 0.
    ( namun saya sudah mencoba di PC dan Android, bahwa BBID Baru = PIN Baru )


    Bagaimana caranya ya agar di PC 0 TETAP mendapatkan PIN 0, meskipun Sign In dengan BBID yang berbeda ? Karena PIN 0 ini adalah PIN utama saya.


    Demikian seterusnya untuk BBID lainnya dan PC lainnya ……


    Intinya saya membutuhkan banyak sekali Contact namun dengan hanya 1 PIN BB utama sebagai sarana Add n Invite Contact. Setelah Contact masuk, PIN BB berubah tidak masalah.

    Solusi sementara yang saya pikirkan adalah membeli HP merk Blackberry, karena PIN nya tertanam di perangkatnya, bukan begitu ? namun saya memiliki kendala :

    1. Saya tidak punya HP merk Blackberry
    2. Kalaupun saya membelinya, saya tidak tau Step By Step cara (sebelum / sesudah Sign Out nya ) dan Step By Step cara ( sebelum / sesudah Sign In dengan BBID yang baru ) karena kesalahan kecil saja bisa berakibat fatal
    3. Saya memang sesuangguhnya berniat untuk BBM-an di PC / Android, karena menurut saya lebih nyaman

    Mohon banget bantuannya ya pak dan kawan2…saya sangat memerlukannya. Saya dapat dihubungi di 081357812643 atau warnettarakan@yahoo.com

    Terima kasih


    Selamat malam

    BalasHapus
  2. Terima kasih sudah mampir pak,

    Aplikasi Bluestack yang Anda gunakan tidak ubahnya seperti android dan ini berbeda dengan HP blackberry yang sudah ada no PIN BB permanen. Sehingga ketika anda memindah BBID dari android ke tempat yang baru, maka PIN akan mengikuti/berganti pada tempat yang baru, entah android atau Blackberry. NAMUN PIN pada tempat yang lama (bluestack/android) akan terhapus otomatis karena perpindahan BBID. Inilah perbedaan BBM di android dan di HP Blackberry.

    Hanya dengan HP Blackberry solusi untuk Contact PIN BB yang Utama. Setelah kontak utama penuh, tinggal memindah di android atau bluestack, sehingga kontak tidak hilang dan terus bertambah. Inilah yang juga saya lakukan.

    Saya memasang 2 pin BB utama pada semua web saya, dan ketika penuh diatas 1500, baru saya pindah ke BB yang lain. Dan saya juga memakai HP Blackberry, bukan android atau bluestack, karena saya yakin load BBM tidak seperti pada perangkat yang direkomendasikan... :D

    BalasHapus

Kami sangat menghargai komentar anda yang membangun dan Anti Spam, akan saya kunjungi balik web anda. Terima kasih