Situs yang menyajikan informasi tentang wanita,kesehatan, kecantikan, rumah tangga dan berbagai tips menarik lainnya. Jual cream sari, kanza, minyak bulus, acerola, bianka viex, biex, CX, tulipware | WA 08569834604

Penyebab Gejala Ciri dan Cara Mengobati Penyakit Thypus

Typus / Gejala Typus / Tipes pada anak dewasa bayi / Cara alami mengobati Tipes / Typus kambuh

Penyebab Gejala Ciri dan Cara Mengobati Penyakit Thypus

Cream Sari - Penyebab gejala ciri dan cara mengobati penyakit thypus. Penyakit Thypus adalah penyakit pada saluran pencernaan yang disebabkan oleh bakteri salmonela thyiposa. Adapun yang mengatakan kalau penyakit ini juga dikarenakan usus yang luka kemudian menyebabkan pencernaan terganggu.

Penyakit typus bisa menyerang siapa saja, dari mulai anak kecil sampai orang tua dan tidak memandang usia. Banyak anak SD yang sudah terkena penyakit thypus, termasuk saya. Dimana waktu itu masih kelas 5 SD dan pertama kali terkena penyakit thypus dan bahkan kambuh sampai beberapa kali meskipun dalam rentang waktu yang cukup lama.

Penyebab Penyakit tipes bisa terjadi karena kurang menjaga kebersihan, tidak mencuci tangan sebelum makan, terlalu banyak makan jerohan ayam, meminum air mentah yang tidak dimasak terlebih dahulu sehingga bakteri Salmonella masuk ke dalam tubuh. Atau anda yang telat makan juga dapat menyebabkan penyakit ini kambuh jika sudah pernah mengalami sebelumnya. Sehingga harus benar-benar hati-hati dalam menanganinya.

Ciri penyakit tipes dari yang pernah saya alami adalah kepala pusing, nafsu makan berkurang, mual/muntah, meriang dan badan lemas. Sehingga ketika ciri ini muncul harus segara diberikan pertolongan, karena biasanya thypus diawali dengan gejala terlebih dahulu sebelum benar-benar divonis dokter terkena penyakit thypus. Adapun lebih spesifik dari ciri penyakit thypus adalah sebagai berikut :

• Biasanya ditandai demam yang tinggi antara 39 derajat sampai 40 derajat celcius disertai keringat dingin pada malam hari.
• Hilangnya nafsu makan yang dapat menyebabkan badan menjadi lemas.
• berat badan turun drastis.
• Lidah berwarna, bibir pecah-pecah dan kering.
• Bau mulut tidak sedap
• Rasa pahit pada lidah, bagian tengah berwarna putih sedangkan bagian pinggir meradang dengan warna merah.
• Rasa  nyeri pada otot
• Sakit kepala yang sangat dan terasa berputar-putar
• Tubuh terasa menggigil kedinginan
• Tekanan darah yang menurun
• Warna darah yang gelap
• Terkadang diare terkadang juga ada  yang mengalami sulit BAB.
• Rasa nyeri pada ulu hati
• Perut mual dan muntah-muntah.
• Timbul bercak- bercak merah pada perut dan dada.
• Adanya gangguan kesadaran bahkan jika sudah parah bisa menyebabkan pingsan
• Jika penyakit thypus tidak cepat mendapatkan pertolongan  maka dapat mengakibatkan kebocoran pa ada usus yang membahayakan penderita sehingga dapat mengakibatkan kematian.

Dengan mengetahui beberapa ciri diatas maka seorang penderita penyakit thypus harus istirahat total dari berbagai aktifitas. Istirahat dari makanan dan juga minuman yang keras, pedas, asam dan terlalu panas atau dingin. Semua ini dilakukan untuk menjaga organ pencernaan terutama usus agar lebih cepat pulih atau sembuh.

Cara mengobati gejala/penyakit tipes ini harus diperhatikan diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Upayakan segera memeriksakan diri pada dokter sehingga cepat mendapatkan penanganan pertama.
2. Perbanyak istirahat.
3. Perbanyak minum air putih atau bisa dengan diinfus
4. Konsumsi makanan yang lunak dan mudah dicerna karena keadaan alat pencernaan terjadi infeksi
5. Minum kuning telur ayam kampung yang dicampur dengan madu

Jika anda terkena penyakit thypus maka kedepannya harus diperhatikan benar kebersihan makanan dan pola makan yang baik dan teratur. Karena kondisi tubuh kita tidak setiap hari selalu baik, sehingga dengan menjaga pola makan akan mencegah berbagai penyakit yang datang menyerang tubuh. Makanan yang bergizi dan istirahat cukup dapat mencegah anda dari berbagai kemungkinan penyakit termasuk thypus ini.

Penyakit thypus ini dengan sendirinya saya pahami setelah berulang kali datang menyerang dari sejak saya SD sampai kerja. Dan cara efektif pertolongan pertama dengan alami adalah minum kuning telur ayam kampung yang dicampur dengan madu. Minimal dengan minum ramuan ini biasanya demam/panas yang menyerang tubuh akan turun dengan sendirinya. Tidak lupa hindari beberapa waktu makanan yang keras, gorengan, pedas, dingin dan sayuran hijau (sayuran hijau adalah pesan terakhir dokter yang menangani saya sewaktu terkena gejala thypus). Mohon dishare juga pengalaman saya ini semoga bermanfaat untuk orang lain yang membutuhkan informasi tentang penyebab gejala ciri dan cara mengobati penyakit typus


0 komentar:

Poskan Komentar

Kami sangat menghargai komentar anda yang membangun dan Anti Spam, akan saya kunjungi balik web anda. Terima kasih