Situs yang menyajikan informasi tentang wanita,kesehatan, kecantikan, rumah tangga dan berbagai tips menarik lainnya. Jual cream sari, kanza, minyak bulus, acerola, bianka viex, biex, CX, tulipware | WA 08569834604

Cara Membuat HP Blackberry atau BBM Messenger Lancar dan Tidak Lemot

BBM / Blackberry Messenger / BBM Mesenger / Cara mempercepat BBM / pin BB

Cara Membuat HP Blackberry atau BBM Messenger Lancar dan Tidak Lemot

Cream Sari - Cara membuat loading HP Blackberry agar lebih cepat dengan kontak minimal 1500, menurut saya hanya terkait dengan space memori internal dan penggunaan aplikasi yang digunakan pada perangkat Blackberry anda. Kalau memori internal ya segitu-gitu aja, tidak dapat kita tambah atau kurangi, tinggal bagaimana mengatur space dengan berbagai aplikasi yang ada pada HP Blackberry. Saya bukan ahlinya, namun hanya berdasarkan pengalaman dengan semua BB yang saya miliki sekarang. Dan cara ini akan saya bagikan pada sahabat, setelah sebelumnya cara menghemat bateray HP Blackberry pada tulisan sebelumnya saya share juga.

Cara ini saya dapatkan saat kontak BBM Messenger saya yang pertama (Curve 9300 3G) mulai lemot dengan kontak sekitar 1000 orang lebih sedikit. Akhirnya dengan melihat-lihat beberapa aplikasi dan fitur yang ada di HP Blackberry munculah ide untuk menghapus beberapa aplikasi yang sama sekali tidak pernah dipakai bahkan saat pertama kali punya HP Blackberry ini. Setelah menghapus beberapa aplikasi yang tidak pernah dipakai, ternyata ada perubahan yang signifikan pada kecepatan loading BBM Messenger. Akhirnya lebih jauh lagi mencari dan menghapus beberapa fitur dan aplikasi sekaligus untuk mendapatkan loading yang lebih cepat.

Cara mempercepat loading BBM Messenger

Dengan pengalaman dari HP Blackberry saya yang pertama, akhirnya saya putuskan untuk membuat HP Blackberry punya loading yang cepat sehingga komunikasi dengan customer atau calon pelanggan menjadi lebih lancar. Fitur atau aplikasi dibuat seminim mungkin sesuai dengan apa yang kita butuhkan, sehingga untuk membuat BB lancar dan tidak lemot bisa dilakukan dengan langkah sebagai berikut :

1. Menghapus berbagai aplikasi blackberry yang tidak dibutuhkan / aplikasi yang tidak berhubungan dengan fungsi BB yang kita pakai. Dengan cara ini maka ruang kosong / space yang ada pada memori internal BB semakin besar dan lancar untuk melakukan BBM Messenger. Nah, aplikasi apa saja yang perlu dihapus, berikut ini contohnya :

- Semua game yang ada di HP Blackberry. Menurut hemat saya, HP Blackberry tidak support untuk digunakan sebagai hiburan seperti bermain game. Apalagi game HP yang dimainkan secara online, pasti tidak support banget. Untuk itu agar BB anda lancar, hapus semua aplikasi game yang ada sekalipun itu bawaan HP.

- Microsoft Office yang terdiri dari aplikasi Excel, Word dan picture manager. Ketika anda menggunakan aplikasi ini pada perangkat Blackberry anda, saya rasa bukanlah sebuah keterpaksaan. Aplikasi ini akan membuat anda semakin emosi, disamping lemot, fungsi yang ada pada aplikasi tidak bisa digunakan dengan maksimal. Itulah kenapa emosi muncul saat pertama kali menggunakan aplikasi MS di Blackberry (pengalaman saya ya).

- Aplikasi bawaan HP yang biasanya terdiri dari situs terkenal seperti Detikcom, Facebook, Whatsapp, Operamini, dan semacamnya. Jika anda ingin menggunakan aplikasi ini, maka Blackberry bukanlah tempatnya. Anda bisa menggunakan HP yang lain seperti Android, bukan di Blackberry. Dengan ribuan kontak HP anda akan semakin lemot jika aplikasi ini masih bertengger di HP anda.

2. Tidak tergabung dengan BBM Group manapun. Jika anda dimasukkan seseorang ke sebuah group BBM sebaiknya segera ambil tindakan sebelum menyebabkan BBM Messenger anda menjadi lemot. Group BBM yang anda ikuti selain membuat lemot akan membuat batery pada HP Blackberry anda cepat habis. Apalagi jika group BB yang hanya berisi tentang obrolan yang kurang penting atau ngrumpi gak jelas. Namun, jika anda bisa memanfaatkan sebagai pedagang online untuk menambah teman dengan menginvite beberapa anggota yang aktif dan setelah itu silahkan keluar tinggalkan group BBM yang anda ikuti tersebut.

3. Menghapus Chat/BC yang sudah tidak perlu. Mungkin anda kurang memperhatikan beberapa chat/BC yang sudah lama dan tidak terhapus, atau BC yang sering masuk dan tidak anda lakukan penghapusan, maka hal ini akan menambah berat lemot aplikasi BBM Messenger anda. Untuk mengatasi ini bisa anda lakukan setting berapa lama chat bisa disimpan dan dihapus otomatis, namun settingan ini bersifat umum sehingga chat/BC yang penting juga akan hilang. Penghapusan manual lebih baik jika dirasa BBM Messenger anda mulai lemot.

4. Terkait dengan no 3 diatas adalah settingan untuk berapa lama data kita simpan. Bukan hanya chat yang ada di BBM Messenger saja yang bisa di setting berapa lama untuk disimpan, namun bisajuga anda lakukan setingan pada pesan baik email maupun sms text.

5. Hapus bahasa dalam Aplikasi BBM yang tidak diperlukan. Biasanya yang kita gunakan adalah hanya 2 bahasa yaitu bahasa indonesia dan English, sehingga selain 2 bahasa ini bisa anda hapus dan memperbesar memory internal bbm agar lebih cepat.

6. Hapus juga auto text yang tidak diperlukan. Anda bisa memasukkan beberapa auto text terkait dengan produk yang anda jual, dan yang lain bisa anda hilangkan dengan menghapusnya.

Cara membuat HP Blackberry atau BBM Messenger lancar dan tidak lemot minimal akan mengurangi masalah yang terjadi pada toko online. Bayangkan saja ketika, banyak pertanyaan melalui bbm yang masuk, ternyata HP anda lemot yang muncul hanyalah jam pasir melulu. Hal ini akan membuat anda semakin esmosi dan juga customer atau calon customer juga demikian yang menyebabkan mereka bisa pindah kelain hati. Demikianlah cara yang bisa saya bagikan untuk sahabat dari pengalaman saya, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk share ke teman-teman anda agar mereka mendapatkan manfaat dari apa yang anda bagikan. Terima kasih.

Dengan cara diatas BBM Messenger anda akan lebih lancar dan bisa menyimpan ribuan kontak, diatas 1500 - 1800-an. Jika pada range ini blackberry messenger anda sudah lemot sudah waktunya untuk memindahkan ke Blackberry yang baru yang support dengan kontak yang banyak.

cream sari
 

0 komentar:

Poskan Komentar

Kami sangat menghargai komentar anda yang membangun dan Anti Spam, akan saya kunjungi balik web anda. Terima kasih